Peran Maskot untuk Perusahaan.

Pembuatan maskot bagi perusahaan atau UMKM merupakan sebuah strategi branding bisnis. Maskot membantu perusahaan membidik target sesuai dengan karakter personal perusahaan. Di bawah ini beberapa alasan mengapa maskot menjadi penting bagi pemasaran produk perushaan.

  1. Maskot cerminan kepribadian prusahaan atau merek.

Tidak hanya bentuk yang unik, tapi maskot ternyata juga mewakili wajah dari sebuah perusahaan atau sebuah merek tertentu.  Maskot akan terus menerus menjadi alat komunikasi, selalu diposisikan disamping tema atau branding & Promotion, baik lewat media iklan maupun Program-program lainnya. Contohnya dalam acara olahraga di dunia  seperti piala dunia, olimpiade, atau seperti Asian games 2018 kemarin di Jakarta, maskot badak bercula satu dipergunakan sebagai wajah dari event tersebut.

  1. Maskot membuat persepsi baik tentang perusahaan.

Sudah banyak contoh perusahaan yang cukup sukses untuk menciptakan desain maskot yang melekat kuat di ingatan. Bahkan tak jarang desain maskotnya kadang lebih terkenal ketimbang perusahaan itu sendiri. Maskot yang dibuat dengan sederhana dan berkarakter juga bisa meningkatkan image sebuah perusahaan karena memudahkan aktualisasi interaksi produk dengan  konsumen dan bisa mendinamiskan interaksi tersebut yang memberikan dampak baik bagi perusahaan.

  1. Maskot memberikan akses pengenalan konsumen dengan produknya

Terkadang sulit menjelaskan dengan baik suatu produk beserta keunggulannya kepada konsumen. Tetapi dengan adanya maskot, ia dapat menghadirkan figur yang dapat bercerita lebih mudah dan menyenangkan kepada para konsumen tentang produk yang akan kita jual.

  1. Memperkuat Tema Event

Jika kita mengikuti sebuah acara atau event promotion, maskot bisa tampil interaktif. Dia bisa  berkomunikasi dengan caranya yang unik sehingga memberikan tambahan kekuatan atmosfir dan karakter dari acara tersebut.

Alasan kenapa harus memberikan Boneka sebagai merchandise.

Dalam memberikan kenang-kenangan atau merchandise bagi pelanggan, lebih baik apabila setiap hal yang kita berikan memiliki makna khusus yang bisa diterima. Salah satu merchandise perusahaan terbaik yang bisa diberikan kepada pelanggan adalah boneka. Tapi kenapa harus boneka?

Boneka dengan logo perusahaan yang disematkan dibaju boneka tersebut, atau boneka dengan karakter mascot perusahaan ini bisa menjadi hal terbaik untuk diberikan pada karyawan atau konsumen. Dari sisi psikologis hadiah boneka memberikan makna kenangan yang mendalam, memberikan rasa nyaman dan rasa aman bagi penerimanya.

Apabila perusahaan Anda memberikan boneka sebagai merchandise, maka makna yang akan diterima adalah kehangatan perusahaan anda, dan membuat para konsumen maupun karyawan akan selalu mengingat brand perusahaan anda secara intim dan berkesan.

Tertarik membuat merchandise boneka untuk perusahaan Anda? Kunjungi kami di bonekaku.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Kain Boneka terbaik untuk di produksi masal.

Dalam memproduksi boneka dengan jumlah yang banyak, bonekaku tidak serta merta menghiraukan kualitas bahan yang ada. Bonekaku menggunakan material berkualitas untuk menunjang kepuasan klien. Bonekaku menyadari bahwa Boneka yang berbahan kain merupakan jenis souvenir atau merchandise yang paling digemari para konsumen.

Selain memiliki tampilan yang terkesan sangat lucu dan menggemaskan, bonekaku juga memperhatikan kualitas apa yang bisa diberikan. Dalam industri pembuatan boneka, bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat boneka, memiliki enam jenis. Di antaranya, kain flanel, kain velboa, kain rasfur, kain nylex, kain yelvo, hingga kain snail. Namun bahan yang bonekaku menggunakan bahan-bahan yang lebih premium seperti velboa, rasfur, dan yelvo. Berikut penjelasan tentang perbedaan kain tersebut.

  1. Kain Rasfur

Rasfur adalah jenis bahan yang lebih mudah diidentifikasi karena bahan ini berbulu. Bahkan, kain Rasfur juga ada yang lurus atau keriting. Bahan kain ini memiliki ciri bulu-bulu yang panjang. Harga bahan boneka ini termasuk mahal dibanding bahan lainnya. Semakin panjang bulunya semakin mahal pula harganya. Rata-rata bahan kain rasfur berwarna soft atau lembut. Umumnya pembuat boneka memanfaatkan kain rasfur untuk membuat boneka beruang atau teddy bear.

  1. Kain Velboa

Kain Velboa Memiliki ciri dengan bulu yang pendek dan harganya lebih murah dibanding bahan rasfur. Pada umumnya, bahan kain ini paling banyak digunakan untuk membuat boneka. Bahkan, warna yang tersedia lebih bervariatif baik warna gelap maupun terang.

  1. Kain Yelvo

Merupakan bahan boneka yang hampir sama dengan velboa. Rata-rata Kain yelco berbulu pendek dan sangat halus. Yelvo adalah bahan kain yang diimpor dari luar negeri. Kain yelvo juga memiliki tekstur yang lebih halus jika dibandingkan dengan velboa, dan kainnya lebih fleksibel atau licin. Jadi kain yelvo cenderung lebih sulit untuk dijahit. Akan tetapi boneka yang dihasilkan cenderung lebih lembut dan halus.

Produksi Boneka Partai Besar dengan Kualitas Material Terjamin dari Bonekaku.

Bonekaku Store membuat banyak boneka beruang favorit untuk diproduksi masal bagi Perusahaan yang membutuhkan mascot atau merchandise untuk company branding. Bonekaku mengutamakan kualitas produk dengan menggunakan material boneka yang premium namun tetap affordable bagi para konsumen.

Beberapa diantaranya adalah boneka Jesslyn Bear dan Mayna Bear yang menjadi best seller di Bonekaku. Dua boneka tersebut dibuat dari material Yelvo fabric. Apa sih bedanya kain Yelvo dengan kain yang lain?

Kain yelvo merupakan sejenis bahan kain berbulu pendek yang memiliki tampilan seperti velboa tapi cenderung lebih halus. Jenis kain ini memiliki karakteristik yang fleksibel atau licin sehingga nyaman dalam genggaman. Yelvo dikenal sebagai bahan kain yang lebih mahal atau premium dibandingkan bahan kain lainnya karena didapatkan melalui impor.

Tidak heran Jesslyn dan Mayna menjadi dua dari boneka favorit yang diproduksi oleh bonekaku store.

Tertarik untuk produksi boneka dengan brand sendiri? Kunjungi website kami di bonekaku.co.id.