Inspirasi boneka sebagai objek usaha

Beberapa negara yang ada di dunia sudah mulai memasuki fase kedua dari pandemi COVID-19. Fase new normal ini berarti masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti sediakala meskipun harus menjalani prosedur kesehatan yang berlaku. salah satunya adalah dengan cara menerapkan kebijakan physical distancing.

Berbicara tentang physical distancing, tengoklah cara unik yang dilakukan oleh sebuah Kafe di negara Jepang untuk bisa menerapkan aturan ini. Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dari World of Buzz, sebuah Kafe di daerah Kebun Binatang Izu Shaboten, Shizuoka Jepang menjadi viral karena menempatkan beberapa boneka Kapibara di kursi-kursi cafe.

Boneka hewan lucu asli Amerika Selatan tersebut ditempatkan untuk memberikan jarak kepada para pengunjung yang datang ke cafe. Setelah diberikan boneka kapibara, satu tempat duduk di cafe tersebut hanya bisa diduduki oleh dua orang yang saling berhadapan saja. Tidak duduk bersamping-sampingan. Selain kapibara terdapat boneka panda merah dan juga jerapah yang memastikan praktek physical distancing terlaksana dengan baik.

Tidak hanya untuk sukseskan program physical distancing, Boneka-boneka tersebut juga bisa dijadikan objek foto para pengunjung, ataupun bisa menemani pengunjung yang datang sendiri ke dalam toko.

Alasan alasan menarik mengenai dipilihnya boneka kapibara untuk sukseskan praktek physical distacing di kafe tersebut.

“Kenapa Kapibara, tanya Anda? Baiklah, ini dikarenaka kebun binatang ini (Izu Shaboten) adalah kebun pertama di jepang (tahun 1982) yang memperkenalkan hewan ini di dalam salah satu kandangnya,” tutur pemilik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *