Peran Maskot untuk Perusahaan.

Pembuatan maskot bagi perusahaan atau UMKM merupakan sebuah strategi branding bisnis. Maskot membantu perusahaan membidik target sesuai dengan karakter personal perusahaan. Di bawah ini beberapa alasan mengapa maskot menjadi penting bagi pemasaran produk perushaan.

Kepoin yuk yang ini : Pemesanan Pembuatan Boneka

  1. Maskot cerminan kepribadian prusahaan atau merek.

Tidak hanya bentuk yang unik, tapi maskot ternyata juga mewakili wajah dari sebuah perusahaan atau sebuah merek tertentu.  Maskot akan terus menerus menjadi alat komunikasi, selalu diposisikan disamping tema atau branding & Promotion, baik lewat media iklan maupun Program-program lainnya. Contohnya dalam acara olahraga di dunia  seperti piala dunia, olimpiade, atau seperti Asian games 2018 kemarin di Jakarta, maskot badak bercula satu dipergunakan sebagai wajah dari event tersebut.

  1. Maskot membuat persepsi baik tentang perusahaan.

Sudah banyak contoh perusahaan yang cukup sukses untuk menciptakan desain maskot yang melekat kuat di ingatan. Bahkan tak jarang desain maskotnya kadang lebih terkenal ketimbang perusahaan itu sendiri. Maskot yang dibuat dengan sederhana dan berkarakter juga bisa meningkatkan image sebuah perusahaan karena memudahkan aktualisasi interaksi produk dengan  konsumen dan bisa mendinamiskan interaksi tersebut yang memberikan dampak baik bagi perusahaan.

  1. Maskot memberikan akses pengenalan konsumen dengan produknya

Terkadang sulit menjelaskan dengan baik suatu produk beserta keunggulannya kepada konsumen. Tetapi dengan adanya maskot, ia dapat menghadirkan figur yang dapat bercerita lebih mudah dan menyenangkan kepada para konsumen tentang produk yang akan kita jual.

  1. Memperkuat Tema Event

Jika kita mengikuti sebuah acara atau event promotion, maskot bisa tampil interaktif. Dia bisa  berkomunikasi dengan caranya yang unik sehingga memberikan tambahan kekuatan atmosfir dan karakter dari acara tersebut.

Artikel Terkait : Alasan kenapa harus memberikan Boneka sebagai merchandise.

Baca Artikel : Produksi Boneka Partai Besar dengan Kualitas Material Terjamin dari Bonekaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *